Pembelajaran yang dikehendaki dalam MBS
Muhammad Faiq Dzaki
Ditinjau dari aspek Siswa
Mengembangkan potensi yang ada pada diri siswa secara maksimal.
Meningkatkan keaktifan siswa dalam menemukan, memecahkan masalah melalui berfikir ilmiah, logis, kritis, dan praktis.
Berani mengemukakan pendapat dalam memecahkan masalah pada situasi kelompok untuk menyimpulkan hasil diskusi yang sesuai dengan tujuan pembelajaran.
Tidak merasa tertekan dalam proses pembelajaran sehingga anak merasa senang menerima dan menggali informasi di sekitarnya.
Menerapkan keterampilan bagi diri sendiri, masyarakat, dan lingkungan.
Ditinjau dari aspek Guru
Mendorong keaktifan siswa dengan mengemukakan gagasan, pendapat, dan ide baru di masa datang.
Mengembangkan kegiatan yang beragam dengan menggunakan media dan metode yag bervariasi.
Memberikan motivasi kepada siswa untuk meningkatkan prestasi dengan jalan mengharagai karya anak melalui pajangan hasil kreativitas anak.Berusaha mencapai tujuan pembelajaran sesuai target dan waktu yang disediakan
Muhammad Faiq Dzaki
Ditinjau dari aspek Siswa
Mengembangkan potensi yang ada pada diri siswa secara maksimal.
Meningkatkan keaktifan siswa dalam menemukan, memecahkan masalah melalui berfikir ilmiah, logis, kritis, dan praktis.
Berani mengemukakan pendapat dalam memecahkan masalah pada situasi kelompok untuk menyimpulkan hasil diskusi yang sesuai dengan tujuan pembelajaran.
Tidak merasa tertekan dalam proses pembelajaran sehingga anak merasa senang menerima dan menggali informasi di sekitarnya.
Menerapkan keterampilan bagi diri sendiri, masyarakat, dan lingkungan.
Ditinjau dari aspek Guru
Mendorong keaktifan siswa dengan mengemukakan gagasan, pendapat, dan ide baru di masa datang.
Mengembangkan kegiatan yang beragam dengan menggunakan media dan metode yag bervariasi.
Memberikan motivasi kepada siswa untuk meningkatkan prestasi dengan jalan mengharagai karya anak melalui pajangan hasil kreativitas anak.Berusaha mencapai tujuan pembelajaran sesuai target dan waktu yang disediakan
0 komentar:
Posting Komentar